Jumat, 02 Januari 2015

Artikel Kisah Saya Tentang Komputer dan Informatika

 Kisah ini ketika saya beranjak dari remaja waktu itu saya masih sangat belum mengerti arti tentang Komputer.bagaimana pengoperasiannya,pengerjaannya.Pada awalnya saya masih merasa sangat malas untuk mempelajari tentang TIK ini.dan ketika waktu saya SMP di suatu daerah di Bekasi bahkan sering sekali tidak masuk dalam pelajaran ini karna menurut saya pelajaran ini adalah pelajaran yang aneh dan rumit serta guru yang mengajarnya pun tidak lah mengenakan cara mengajarnya,bahkan menurut saya sangat lah membosankan,karena materi yang selalu di ajarkan itu-itu saja yang di ajarkan

    Dan ketika SMA,di suatu daerah Bekasi lah saya menyesal dan saya mulai tertarik dengan Informatika.karena mungkin disini sistim pembelajarannya pun tidak lah cukup membosankan bahkan menurut saya cukup mengasyikan.Yang pada awalnya saya hanyalah mengerti yang dilakukan komputer hanyalah bisa untuk bermain game saja,ketika ini saya mulai sanagat tertarik dengan komputer bahkan semakin bertambah atau berkembangnya zaman komputer yang semakin canggih.Awalnya saya merasa sangat minder karena saya masih belum mengetahui apapun tentang cara pengoperasian aplikasi yang ada di komputer.
     
     Hasrat saya mempelajari komputer pun berkembang dan sangat tertarik ketika saya berada pada bangku SMA kelas XII IPA disini saya banyak mempelajari bagaimana cara pengopersian CORELDRAW,MICROSOFT WORD,MICROSOFT EXCEL,MICROSOFT POWER POINT dan lain-lain.ketika saya sudah di penghujung masa SMA saya.Saya memiliki keinginan untuk masuk Design Grafis tetapi saya kurang cukup informasi tentang hal jurusan dan Universitas baik negri maupun swasta.
Oleh sebab itu,saya menjadi galau pada awalnya tetapi hal kedua yang saya senangi adalah tentang penelitian dan akhirnya saya mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan yang saya senangi itu.

       Dan pada akhirnya pun saya tidak diterima di SBNMPTN dan di SBMPTN Negri,walaupun saya sangat kecewa dan terutama saya sangat mengecewakan orang tua saya.Dan saya pun sudah mendaftar Swasta yang saya tahu dari teman yaitu UNJANI.Disini saya awalnya berfikir 2 kali untuk memilih kesana tetapi saya ingin belajar hidup mandiri dan untuk memotivasi saya dan  saya harus berhasil di luar sana

         Dan pada akhirnya saya pun ujian masuk dan alhamdulillah saya diterima di Kimia Reguler FMIPA.Disini saya banyak bertemu berbagai karakter teman-teman dan dosen.Di dalam jurusan Kimia ini awalnya saya tidak mengetahui bahwa adanya pelajaran Informatika,ketika saya mengetahui bagaimana beliau mengajar dan bagaimana cara beliau memotivasi kita khususnya saya.Saya mulai tertarik lagi dalam pembelajaran tentang komputer.Disini beliau mengajar dan sekaligus memberikan wawasan tentang peluang bisnis serta pemanfaatan TI dalam dunia pekerjaan atau bisnis seperti yang saya buat ini Blog.Jujur saya sangat ingin membuat Blog dari waktu SMA,Namun karena keterbatasan waktu dan pengetahuan saya tentang IT saya pun mengulur-ngulurnya.Dan disini saya bersyukur akhirnya saya dapat membuat Blog ini dan semoga blog ini dapat bermanfaat untuk banyak orang.Dan di dalam dunia Kampus ini pun akhirnya hal yang saya tunggu-tunggu tentang Design Grafis (Khususnya untuk saya adalah mengembangkan keahlian yang saya miliki tenttang Corel Draw) ini saya berusaha tak akan menyia-nyiakan pembelajaran hal yang berkaitan dengan design Grafis bukan halnya Corel Draw saja...Bahkan saya berusaha mempelajari yang lain juga.

         Saya sih berharapnya kuliah TI tidak hanya sampai disini saja.Saya menginginkan kuliah ini sampai nanti semester-semester selanjutnya ada.Supaya saya dapat lebih paham lagi tentang TI dan saya akan mengeposkan design Spanduk usaha saya dari Corel Draw ke Blog yang saya miliki ini,Namun saya harus berusaha mencari caranya untuk mengeposkannya. Terima Kasih Untuk seluruh guru dan Bapak Dosen khususnya telah memotivasi saya kembali dalam mengembangkan favorite saya dalam hal Design grafis ini
:-) :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar